UP2K Wujudkan Kesejahteraan dan Kemandirian Keluarga

UP2K Wujudkan Kesejahteraan dan Kemandirian Keluarga

PALANGKA RAYA – Pj Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Fifi Arfina, secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pengadministrasian Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh kader PKK dari berbagai kecamatan dan kelurahan se-Kota Palangka Raya, dengan menghadirkan narasumber Ambar Saraswati dari Pokja II TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Fifi Arfina menyampaikan bahwa UP2K merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang menjadi salah satu program pokok PKK.

“UP2K adalah kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga dengan tujuan agar setiap keluarga memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ungkap Fifi.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ekonomi keluarga, meningkatkan kesejahteraan, serta kemandirian keluarga di Kota Palangka Raya.

Selain itu, pelatihan ini juga memberikan pembinaan tentang pengadministrasian UP2K, termasuk aspek permodalan.

“Diharapkan, melalui pelatihan ini, para kader PKK dapat meningkatkan pengetahuan dan mampu mengembangkan UP2K, khususnya di Kota Palangka Raya,” pungkas Fifi.[apri]
Lebih baru Lebih lama