Warga Barsel Sambut Antusias Cagub Koyem

Warga Barsel Sambut Antusias Cagub Koyem

BUNTOK – Jumlah warga kabupaten Barito Selatan yang menyambut calon Gubernur Kalimantan Tengah, H. Nadalsyah Koyem pada hari kedua kampanye, tampak semakin banyak, Senin (30/9/2024). 

Ledakan manusia yang menyambut calon Gubernur yang diusung oleh PDIP, Demokrat, serta didukung oleh PPP dan Hanura itu, terlihat semakin banyak di Kelurahan Bangkuang di Kecamatan Karau Kuala, Kelurahan Mangkatip di Kecamatan Dusun Hilir dan di Kelurahan Rantau Kujang di Kecamatan Jenamas.

Ini menandakan bahwa pria yang merupakan mantan Bupati Barito Utara dua periode tersebut memang sangat populer di mata masyarakat kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Dalam orasinya di hadapan ribuan massa, Ketua Tim Pemenangan Paslon, H. Nadalsyah Koyem - H. Supian Hadi (Koyem-SHD) Barsel, Yangsi Hartini menyampaikan bahwa warga DAS Barito patut bersyukur karena Koyem adalah penduduk asli dari  DAS Barito.

Apalagi mengingat selama ini, sudah 10 tahun Pembangunan di DAS Barito belum maksimal dan masih tertinggal.

“Saatnya warga Barito bangkit dari ketertinggalan agar sarana dan prasarana infrastruktur di DAS Barito bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

“Kita harus perjuangkan Gubernur dari DAS Barito  H. Nadalsyah (Koyem) agar pembangunan di daerah kita DAS Barito, yaitu Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya, pembangunannya lebih baik lagi,” ajak wanita yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Barsel ini.

Di hadapan ribuan massa yang hadir, ketua tim pemenangan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Koyem – SHD Kabupaten Barito Selatan, Yangsi Hartini, mengajak masyarakat untuk memilih dengan pintar pemimpin daerah yang berpengalaman dan penuh dengan prestasi.

Sementara itu, Koyem menjelaskan, mencalonkan diri sebagai Gubernur merupakan keharusan karena ada dukungan dari masyarakat, terutama dari masyarakat DAS Barito.

Karena Pembangunan di DAS Barito banyak ketertinggalan, baik itu infrastruktur jalan dan jembatan maupun di bidang lainnya DAS Barito jauh tertinggal dibandingkan daerah lainnya di Kalteng.

“Untuk itu saya terpanggil untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur untuk pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah agar tidak ada istilah dianaktirikan,” katanya dengan tegas.

“Sudah semestinya sebagai kepala daerah membagi pembangunan secara merata dan adil ke seluruh daerah, jangan ada yang maju tapi yang lain tertinggal,” sambungnya. 

Koyem mengatakan, pemerataan pembangunan itu bisa terwujud, apabila dirinya bersama calon Wakil Gubernur Kalteng, SHD bisa terpilih pada Pilkada serentak nanti.

Pasalnya, keduanya merupakan persatuan paling ideal antara dua wilayah besar di Kalteng, yaitu Koyem berasal dari pantai DAS Barito atau bagian timur Kalteng, sedangkan SHD yang merupakan mantan Bupati Kotawaringin Timur adalah refresentasi dari wilayah pantai barat.

Koyem berjanji kepada masyarakat terutama di wilayah hilir Barsel, apabila terpilih akan membangun jembatan dari kelurahan Mangkatip menuju seberang dan membuat jalan menuju desa-desa dan kelurahan di Bangkuang dan selanjutnya ke jalan PT. Mutu menuju Buntok, agar masyarakat tidak terisolir.

Tidak lupa, dia juga meminta dukungan serta doa restu dari seluruh masyarakat untuk memilih Koyem – SHD pada tanggal 27 November nanti.[harlianto]


Lebih baru Lebih lama